Lakukan Monitoring Cold Chain di Sulsel, Bapanas Ingin Ketersediaan Daging Terpenuhi

Jurnalis Pangannews

Rabu, 15 November 2023 13:01 WIB

news
Sarana dan prasarana (Sarpras) rantai dingin (cold chain) untuk daging lebih awet (badanpangan.go.id)

PanganNews.id, Sulsel - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melakukan monitoring dan koordinasi bersama para penerima fasilitas sarana dan prasarana (Sarpras) rantai dingin (cold chain) di Provinsi Sulawesi Selatan. 

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Ketahanan Pangan Kab/Kota, serta para penerima Sarpras.

Yakni PT Berdikari United Live Stock (BULS) penerima Reefer Container, CV Harapan Baru Farm penerima Cold Storage Unggas, dan RPH Tamarunang penerima Air Blast Freezer. 

Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan Bapanas, Rachmi Widiriani berpesan agar para pelaku usaha bisa mengoptimalkan Sarpras yang sudah ditempatkan semaksimal untuk bisa mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya dari fasilitas yang telah disediakan oleh Bapanas. 

"Saya berharap seluruh pelaku usaha pangan dapat saling bekerjasama untuk menjaga ketersediaan dan stabilisasi pangan antar wilayah dan antar waktu," papar dia, Rabu 15 November 2023. 

Ia menyampaikan, dengan Air Blast Freezer itu Bapanas mengharapkan mampu memenuhi besaran kebutuhan daging di Sulsel. 

“Dengan adanya Air Blast Freezer ini kami berharap RPH Tamarunang bersama para mitra dapat mengoptimalkan produksinya semaksimal mungkin untuk memenuhi besarnya kebutuhan daging di Sulawesi Selatan dan sekitarnya," ujar Rachmi.

Penulis : Egi Abdul Mugni 
Editor : R Muttaqien 


Kolom Komentar

You must login to comment...