Dukung Peternakan Di Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur Apresiasi BBIB Singosari

Pangannews.id

Selasa, 28 November 2023 15:49 WIB

news
Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur mengadakan Kegiatan, Gelar Prestasi Pembangunan Peternakan Jawa Timur Tahun 2023. (Foto : Dok. Kementan)

PanganNews.id Jawa Timur - Sabtu, 25 November 2023, untuk mengapresiasi peran dan usaha bersama insan penggerak peternakan di Jawa Timur, Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur mengadakan Kegiatan, Gelar Prestasi Pembangunan Peternakan Jawa Timur Tahun 2023, dengan Tema: Insan Peternakan Bersatu, Jawa Timur terus Melaju. Kegiatan ini diadakan di Graha Samudra Bumi Moro, Surabaya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa; Petugas dari Dinas yang membidangi fungsi peternakan dari kota dan kabupaten di Jawa Timur; juga insan peternakan lain yang berasal dari pengusaha/swasta, akademisi, maupun pemerintahan.

Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari berkesempatan untuk berbagi dalam acara Gelar Prestasi Peternakan Jawa Timur di Surabaya ini. BBIB Singosari membuka booth pameran dan edukasi yang menampilkan peran BBIB Singosari bagi peternakan nasional. BBIB Singosari memberikan edukasi tentang Inseminasi Buatan, serta berbagai produk dan layanan yang dimiliki oleh BBIB Singosari terutama layanan penjualan semen beku dan Eduwisata Tour de Jerami BBIB Singosari. Di booth tersebut, BBIB Singosari menunjukkan praktek thawing semen beku dengan cepat dan tepat sehingga hasil IB akurat dan berkualitas. 

Khofifah menyampaikan,” Kami ucapkan terima kasih atas kontribusi seluruh insan peternakan Jawa Timur, kami juga ucapkan terima kasih kepada Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari yang telah menjadi bagian penting bagi peternakan Jawa Timur.”

Dalam acara tersebut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan apresiasi dan sekaligus ucapan terima kasih atas capaian insan peternakan di Jawa Timur, terutama dalam upaya pengendalian penyakit PMK, sekaligus usaha penyediaan pangan asal hewan yang Aman, Sehat, Utuh, dan Halal. Tidak hanya bagi Jawa Timur, tapi juga menjadi Gudang Ternak yang mendukung kebutuhan protein hewani nasional.(*/adv)


Kolom Komentar

You must login to comment...