Kolaborasi Pangan untuk Kesehatan Balita di Kelurahan RJB Depok

Jurnalis Pangannews

Rabu, 28 Pebruari 2024 15:21 WIB

news
TP-PKK Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, dengan dukungan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hamidiyah.

PanganNews.id, Depok - Sebuah langkah progresif dalam penanggulangan stunting telah dilakukan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), dengan dukungan penuh dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hamidiyah.

Kolaborasi tersebut melahirkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita terindikasi stunting.

Lurah RJB, Tajuddin, menyampaikan kolaborasi dengan akademisi sebagai langkah strategis dalam menurunkan kasus stunting di wilayahnya.

PMT telah disalurkan kepada 37 anak di Kelurahan RJB. Upaya ini tidak hanya mengandalkan anggaran pemerintah, melainkan juga melibatkan akademisi setempat.

“Kami tidak hanya mengandalkan anggaran pemerintah saja, tetapi terus berupaya bagaimana berkolaborasi dengan akademisi di wilayah untuk menurunkan angka stunting,” ungkapnya pada Rabu, 28 Februari 2024.

PMT, diantarkan oleh Ojek Cantik Bawa Makanan untuk Balita Stunting (Ocan Bananas), telah disalurkan selama dua hari terakhir kepada puluhan anak. Makanan yang diberikan dirancang sebagai menu lokal bergizi seimbang.

Tajuddin menetapkan target untuk mencapai bebas stunting di Kelurahan RJB pada tahun 2025. Oleh karena itu, berbagai upaya bersama pemangku wilayah terus digencarkan untuk mencapai tujuan tersebut.

“Alhamdulillah, angka stunting di RJB semakin menurun. Kami sangat berterima kasih kepada STAI Al Hamidiyah dan TP PKK melalui Ocan Bananasnya yang telah berupaya maksimal mendorong anak-anak RJB sehat bebas stunting,” pungkasnya.


Reporter: Ajat Nicko
Editor: Ryan Muttaqien

 


Kolom Komentar

You must login to comment...