Stok Beras Aman, Warga Bogor Siap Hadapi Ramadan

Jurnalis Pangannews

Rabu, 28 Pebruari 2024 17:16 WIB

news
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Kepala Bulog Bogor bersama-sama memeriksa stok beras di gudang Bulog Bogor.

PanganNews.id, Bogor - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, dan Kepala Bulog Bogor bersama-sama memeriksa stok beras di gudang Bulog Bogor, Jalan Raya Dramaga, dalam rangka persiapan menyambut bulan suci Ramadan.

"Dengan stok sebanyak ini, kami dapat menyalurkan 10 kilogram beras per bulan hingga Juni 2024 kepada masyarakat," ujar Dedie, menegaskan komitmennya, Rabu 28 Februari 2024.

Menyambut Ramadan, Bogor memiliki 850 ton beras untuk 85.000 keluarga penerima manfaat. Dedie juga mengungkapkan rencana untuk menyalurkan 1.200 ton beras SPHP ke pasar tradisional dan ritel.

Dalam upaya menjaga pasokan, Bulog sedang mengimpor beras dari Vietnam, Thailand, dan Pakistan. "Kami memiliki tiga jenis beras dengan kualitas yang cukup baik," tambah Dedie.

Meskipun demikian, Dedie mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh panic buying.

"Sampai Lebaran nanti, pasokan beras akan tetap aman," paparnya.

Kepala Bulog Bogor, Yanto Nurdiyanto, menambahkan bahwa saat ini terdapat stok sekitar 6.000 ton di gudang Bulog Bogor.

"Kami juga sedang melakukan proses pengiriman dari cabang Bulog di luar Bogor dan menerima pasokan dari Patimban," kata Yanto.

Yanto juga menyampaikan rencana untuk menambah kapasitas gudang di lokasi lain selain di Dramaga guna mengantisipasi peningkatan pasokan.

Reporter: Ajat Nicko
Editor: R Muttaqien


Kolom Komentar

You must login to comment...