Teguk Gandeng Dompet Dhuafa Donasikan 150 Juta Bantu Gaza

Pangannews.id

Rabu, 28 Pebruari 2024 17:28 WIB

news
CEO Resolve Asia, Maitra Widiantini, mendampingi CEO TEGUK, Maulana Hakim menyerahkan donasi tahap 1 yang diterima Sekretaris Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Etika Setiawanti.

PanganNews.id Jakarta, 28 Februari 2024 -- TEGUK menggandeng Dompet Dhuafa dan Pemerintah Indonesia melalui Indonesian Humanitarian Alliance untuk membantu masyarakat Gaza, Palestina yang terdampak parah akibat aneksasi Israel.

Melalui program #SeTegukKebaikan #TegukinRasaKemanusiaan, perusahaan pelopor bisnis food and beverage yang fokus menjual aneka minuman kekinian yang sedang hype tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp150 juta rupiah untuk Gaza.

Sejumlah Rp 100 juta telah diserahkan kepada Dompet Dhuafa pada hari Jumat, 24 November 2023 di Kantor Pusat Dompet Dhuafa Jakarta Selatan, sedangkan penyerahan kedua sebesar Rp 50 juta diserahkan di tempat sama pada Selasa, 27 Februari 2024.

Kolaborasi kemanusiaan itu bertujuan untuk memberikan bantuan yang lebih besar dan terkoordinasi kepada saudara-saudara di Gaza. Pengumpulan dana tersebut berasal dari hasil penjualan produk-produk tertentu TEGUK selama kurun waktu 4 bulan. Setiap pembelian produk Ice SemangKalapa atau bundle spesial, misalnya, akan menambah donasi untuk Palestina.

TEGUK juga terus menggalang dana melalui berbagai promo yang akan menambah jumlah donasi bantuan.

“Prakarsa ini merupakan wujud komitmen TEGUK membantu sesama dalam semangat kemanusiaan,” ujar Maulana Hakim selaku CEO Teguk Indonesia. Tak sekadar berdonasi, Maulana Hakim mengatakan masyarakat Indonesia juga dapat memanfaatkan tagar #TegukInKemanusiaan untuk memperoleh berbagai informasi terkini mengenai kondisi di Gaza.

Ide TEGUK membantu Palestina bermula pada 8 November tahun silam ketika TEGUK mulai menyadari kebutuhan mendesak di Gaza akibat krisis yang berkecamuk. Dari laporan Dompet Dhuafa, tercatat bahwa korban jiwa, luka-luka, dan jumlah pengungsi mencapai ribuan dan terus bertambah setiap harinya.

Program #SeTegukKebaikan #TegukinRasaKemanusiaan mulai diperkenalkan oleh TEGUK bersama Dompet Dhuafa, diawali dengan mengajak pelanggan berpartisipasi melalui pembelian produk Ice SemangKalapa di gerai TEGUK.

“Dengan membeli produk, pelanggan sekaligus bisa berdonasi untuk membantu Saudara kita di Palestina,” ujar Bapak Maulana Hakim.

Tak cuma soal penggalangan, TEGUK juga terbuka mengenai penggunaan dana dan efek positif dari setiap pembelian produk tersebut. Masyarakat diundang untuk terus berpartisipasi dalam misi kemanusiaan mulia ini. Dengan transparansi dan keterlibatan masyarakat, semua pihak dapat berperan dalam upaya membawa harapan bagi mereka yang membutuhkan di Gaza.

Etika Setiawanti, Sekretaris Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika, mengapresiasi inisiatif mulia TEGUK untuk Gaza. “Penggalangan dana ini membuktikan bahwa TEGUK tidak mengedepankan bisnis semata melainkan juga membela semangat kemanusiaan yang universal,”ujar Etika Setiawanti.

Ia menambahkan, Dompet Dhuafa telah menerima banyak donasi dari berbagai kalangan untuk Gaza. Bahkan Dompet Dhuafa yang tergabung dalam Indonesia Humanitarian Alliance telah mengirimkan tim kemanusiaannya masuk ke Palestina melalui jalur Mesir untuk mengawal bantuan yang dititipkan para donatur di Indonesia.

Kerja sama antara TEGUK dan Dompet Dhuafa Republika ini dijembatani oleh Resolve Asia sebagai konsultan Corporate Social Responsibility.

“Kami percaya bahwa kekuatan konsumer TEGUK akan memberikan dukungan yang luar biasa baik secara moral maupun material untuk saudara-saudara kita di Gaza.

Dompet Dhuafa Republika adalah lembaga yang dapat dipercaya untuk menyalurkan dukungan tersebut karena tim kemanusiaanya langsung bekerja merespon tepat sasaran di Palestina,” tambah Maitra Widiantini, CEO Resolve Asia.

# # # #

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi:

Yade Hanifa, Marketing Manager Teguk Indonesia

yade@teguk.co.id //081291693897

Nandrianto Suparno, Corporate Partnership Dompet Dhuafa

Republika, nandri@dompetdhuafa.org // 087828855001

Maymunah, Marketing Manager Resolve Asia

admin@resolveasia.id // 081283949363

TEGUK INDONESIA

www.teguk.co.id

Seiring dengan perkembangan dan munculnya berbagai macam brand minuman di Indonesia, TEGUK hadir di tengah masyarakat sejak tahun 2018 sebagai pelopor bisnis Food and Beverage yang fokus menjual berbagai aneka minuman kekinian yang sedang hype, baik lokal maupun internasional. Dengan tagline “Temani Harimu Dalam Tiap Rasa”.

DOMPET DHUAFA

www.dompetdhuafa.org

Dompet Dhuafa merupakan lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum duafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welas asih) dan wirausaha sosial profetik (prophetic socio-technopreneurship), suatu usaha sosial dengan ruh filantropi (kedermawanan) yang dikelola dengan jiwa atau semangat wirausaha (filantropreneur).

RESOLVE ASIA

www.resolveasia.id

Resolve Asia berperan sebagai katalisator, berkomitmen untuk membangun kemitraan yang kokoh dan kolaboratif dalam pengembangan program, penciptaan inisiatif bersama di bidang keberlanjutan. Kami menghubungkan perusahaan dan lembaga sosial untuk mempercepat dampak positif dari inisiatif keberlanjutan melalui mobilisasi sumber daya yang komprehensif. (*/Adv)


Kolom Komentar

You must login to comment...