Indramayu Kembali Dinobatkan Jadi Kabupaten Terbesar Produksi Perikanan se-Jawa Barat

Jurnalis Pangannews

Kamis, 29 Pebruari 2024 13:03 WIB

news
Ilustrasi budidaya ikan (Pixabay)

PanganNews.id, Indramayu - Kabupaten Indramayu kembali meraih penghargaan karena menjadi daerah terbesar dalam memproduksi ikan Se-Jawa Barat di tahun 2023. 

Pasalnya, Kabupaten Indramayu berkontribusi sebanyak 34,63% dalam pemenuhan kebutuhan ikan di Probolinggo Jawa Barat 

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi menjelaskan pada tahun 2023 lalu produksi perikanan di Jawa Barat mencapai 1.592.694,75 ton.

Dari jumlah tersebut produksi perikanan dari Kabupaten Indramayu mencapai 551.632,81 ton yang berasal dari perikanan tangkap 174.131,77 ton dan perikanan budidaya 377.501,04 ton.

“Dengan kontribusi 34,63 persen produksi perikanan Indramayu baik perikanan tangkap maupun budidaya menjadi daerah produsen perikanan terbesar di Jawa Barat, disusul peringkat ke dua Kabupaten Cianjur dan peringkat ke tiga Kabupaten Bogor,” kata Edi Umaedi, usai menerima penghargaan pada kegiatan Forum Perangkat Daerah, Kamis 29 Februari 2024.

Edi menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas berbagai kebijakan dan program Bupati Indramayu Nina Agustina dan sinergitas super tim.

Serta keuletan dan kegigihan para pelaku usaha perikanan dan kelautan dalam keberhasilan pembangunan perikanan dan kelautan di Kabupaten Indramayu.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, pencapaian tersebut merupakan buah dari kerja keras, kerja baik, dan kerja nyata para pelaku usaha perikanan (nelayan, pembudidaya ikan, petambak garam dan pengolah serta pemasar hasil perikanan) dalam bekerja di sektor perikanan.

“Ini kabar baik bagi kita, Indramayu masih menjadi produsen perikanan terbesar di Jawa Barat. Terima kasih banyak para pelaku usaha perikanan di Indramayu, para nelayan, pembudidaya ikan, petambak garam, pengolah dan pemasar hasil perikanan yang sangat luar biasa telah bekerja keras dan sangat tangguh untuk membangun Indramayu. Terima kasih banyak,” papar Nina Agustina.

Penulis: Egi Abdul Mugni 
Editor: R Muttaqien 


Kolom Komentar

You must login to comment...