Jadwal dan Lokasi Pasar Murah di Kota Bogor, Bima Arya : Beras 5 Kilogram Dijual Rp53 Ribu

Jurnalis Pangannews

Sabtu, 02 Maret 2024 16:07 WIB

news
Pemkot Bogor bakal menggelar Pasar Murah di Kota Bogor. (istimewa)

PanganNews.id, Bogor - Pemerintah Kota Bogor bersama Bulog mendistribusikan sebanyak 7,5 ton beras murah untuk mengatasi kelangakaan dan tingginya harga beras di masyarakat.

Berikut ini jadwal dan lokasi pasar murah di Kota Bogor, beras 5 kilogram bisa didapatkan dengan harga Rp53 ribu.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, distribusi beras murah program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) berlangsung sejak 20 Februari 2024 dan digelar di 14 titik di Kota Bogor.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, Operasi Pasar Murah beras SPHP tersebut menyediakan 1,5 ton per titik yang dijual dengan harga Rp53.000 per 5 kilogram.

“Ini untuk se-Kota Bogor itu beroperasi disebar di 14 titik, dikali 1,5 ton. Jadi satu hari ini kita ada di 14 titik,” kata Bima Arya, Senin, 26 Februari 2024.

Ia menjelaskan, Operasi Pasar Murah dilakukan untuk mengatasi polemik kelangkaan beras dan tingginya harga beras saat ini.

“SPHP jumlah 1,5 ton ini untuk mengatasai kelangkaan beras dan juga yang mahal, dan kami ingin memastikan pembagiannya juga tertib,” ujar dia.

Bima Arya berharap, kegiatan yang berlangsung setiap hari hingga sembilan hari ke depan itu bisa membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan beras murah.

“Sebetulnya kita juga masih menunggu hasil panen yang akan terus bertahap, sehingga mengatasi kelangkaan ini. Ini langkah kami berkoordinasi dengan Bulog untuk melakukan operasi pasar setiap hari,” ujar dia.

Selain menyediakan 300 karung beras SPHP kemasan 5 kilogram, dalam Operasi Beras Murah tersebut juga tersedia 100 karung beras premium dengan harga Rp69.500 per 5 kilogram.

Ada juga 300 kilogram gula dan 200 kilogram tepung beras dengan harga Rp7000 per 500 gram.

Cek Jadwal dan Lokasi Pasar Murah di Kota Bogor
Dalam sembilan hari ke depan, Operasi Pasar Murah tersebut rencananya bakal digelar di Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat pada 27 Februari 2024. Kemudian keesokan harinya dilanjutkan di Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal.

Kemudian di Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Barat pada 29 Februari 2024. Selanjutnya pada 1 Maret 2024 akan digelar di Kecamatan Bogor Selata

Selanjutnya pada Senin, 4 Maret 2024 digelar di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan dan Selasa, 5 Maret 2024 digelar di Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara.

Dilanjutkan pada 6 Maret 2024 di Kelurahan Sukadami, Kecamatan Tanah Sareal dan 7 Maret di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah serta terakhir pada Jumat, 8 Maret 2024 digelar di Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah.

Editor : R Muttaqien


Kolom Komentar

You must login to comment...