KKP Bakal Buat Tambang Udang Modern Terbesar Kedua di Kabupaten Tala

Jurnalis Pangannews

Kamis, 04 April 2024 14:07 WIB

news
Rakor Pemkab Tala (Diskominfo Tala)

Pangannews.id, Tala - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan membuat tambak udang modern di Kabupaten Tanah Laut (Tala) dengan nilai investasi Rp450 miliar.

Penjabat (Pj) Bupati Tala, Ir. H. Syamsir Rahman memaparkan dalam rakor persiapan pembuatan tambak udang itu membahas terkait penataan lahan di Desa Kuala Tambangan, Kecamatan Takisung yang direncanakan akan menjadi target lokasi pembangunan. 

"Kita patut berbangga, kementerian memberi peluang untuk pembuatan tambang udang terbesar kedua se-Indonesia di sini. Jadi, jangan sampai kesempatan ini tidak dimaksimalkan,” papar Syamsir.

Ia menambahkan, persiapan ini termasuk menata rencana pembebasan lahan yang sebagian masih bersentuhan dengan milik masyarakat dan pihak swasta.

"Kami tentu tidak ingin ada permasalahan nantinya. Jadi, kita harus benar-benar memastikan persoalan lahan ini bisa diselesaikan. Jika tidak, KKP akan mengalihkan investasinya ke kabupaten lain,” tambahnya

Syamsir juga menginginkan, adanya pemberdayaan terhadap warga lokal jika tambak udang modern ini berhasil dibangun di Bumi Tuntung Pandang.

“Kami tentu akan mengusulkan tenaga kerja nanti dapat menyerap warga lokal Tala,” tutupnya. 

Penulis: Egi Abdul Mugni 
Editor: R Muttaqien 


Kolom Komentar

You must login to comment...