Ada Kelangkaan, Pertamina Klaim Pasokan Gas LPG Aman Jelang Lebaran

Jurnalis Pangannews

Kamis, 04 April 2024 16:11 WIB

news
Pertamina Rembang Amankan stok gas menjelang lebaran (istimewa)

PanganNews.id, Rembang - Menjelang momen Lebaran yang kian dekat, Pertamina bergerak cepat dengan menambah pasokan sebanyak 5.600 tabung gas LPG berukuran 3 kg. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan permintaan gas saat menjelang Lebaran.

"Stok di bulan Ramadan ini ditambah hingga 5.600 tabung, kami pastikan stok selama Ramadan ini aman," ungkap Mahfudz, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Dindagkop UKM) Rembang, Kamis 4 April 2024.

Mahfudz juga mengakui bahwa sebagian wilayah Kabupaten Rembang sempat mengalami kelangkaan gas LPG 3 kilogram karena keterlambatan distribusi, yang diduga dipicu oleh sejumlah hari libur nasional.

"Meskipun terjadi kelangkaan di beberapa tempat, kondisi gas LPG 3 kilogram di Rembang saat ini masih kami nilai aman. Hal tersebut disebabkan oleh keterlambatan distribusi gas ke daerah tersebut, yang bertepatan dengan hari libur nasional," tambahnya.

Pihaknya juga telah menurunkan tim untuk memantau harga dan stok barang di lapangan, dengan harapan stok dan harga gas 3 kg tetap stabil serta terdistribusi dengan lancar.

Reporter: Ajat Nicko
Editor: R Muttaqien


Kolom Komentar

You must login to comment...